Sunday, May 18, 2014

Cara membuat Screenshot di Samsung Galaxy dan Device Lain

Screenshot Android – Membuat screenshot memang fitur yang sudah selama ini banyak dibenamkan di hp smarphone  dengan kombinasi button. Akan tetapi masih banyak yang belum tahu bagaimana caranya membuat screenshot di smartphone Android ini.

Oke mari kita bahas bagaimana caranya membuat screenshot di series hp samsung.

Secara Default Cara yang paling gampang di semua series caranya adalah dengan Tekan Tombol Home dan Power Button secara bersamaan untuk mendapatkan screenshot sampai terdengar suara notifikasi kamera menjepret.

Nah untuk hape hape high end Samsung seperti Galaxy S4, Galaxy S4 Zoom, Galaxy S4 Active, Galaxy Note 2, Galaxy Note 3, Galaxy Mega 6.3, Galaxy Tab 3 Pro, dan Galaxy S4 Mini ada fitur yang menarik untuk membuat screenshot yaitu menggunakan Swipe Hand.

Caranya anda tinggal Swipe tangan anda di atas Smartphone anda secara mendatar di atas layar. Tunggu sampai layar berkedip. Apabila settingan ini tidak bisa jalan anda dapat mengaktifkannya di Settings > Motion Kemudian cari Hand Motion kemudian Cek Palm Swipe To Capture.

Untuk Handphone lain yang menggunakan Android 4.0 –  4.4 Kitkat biasanya dengan menekan tombol Power dan Volume Down di saat yang bersamaan. Pencet sampai terdengar suara klik atau suara screenshot.

Untuk handphone yang lama anda harus menggunakan software tambahan seperti Screenshot ER dan Screenshot UX  yang tidak memakai root. Untuk pilihan dengan Root lebih banyak pilihannya.


Sumber Artikel, diklikkanan

No comments:

Post a Comment